Translate

Sabtu, 16 Februari 2019

MENIPU ATAS NAMA KHILAFAH



👉 Mari kita melihat dan membaca isi Hadis Nabi tentang masa masa KHILAFAH.

تكون النبوة فيكم ما شاء الله أن تكون ثم يرفعها إذا شاء أن يرفعها ثم تكون خلافة على منهاج النبوة فتكون ما شاء الله أن تكون ثم يرفعها إذا شاء الله أن يرفعها ثم تكون ملكا عاضا فيكون ما شاء الله أن يكون ثم يرفعها إذا شاء أن يرفعها ثم تكون ملكا جبرية فتكون ما شاء الله أن تكون ثم يرفعها إذا شاء أن يرفعها ثم تكون خلافة على منهاج النبوة ثم سكت

“Adalah Kenabian  itu ada di tengah-tengah kamu sekalian, yang ada atas kehendak Allah. Kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada Khilafah yang menempuh jejak kenabian, yang ada atas kehendak Allah. Kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada Kekuasaan yang menggigit (Mulkan A'adhan), yang ada atas kehendak Allah. Kemudian Allah mengangkatnya apabila Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada Kekuasaan yang memaksa (Mulkan Jabariyah), yang ada atas kehendak Allah. Kemudian Allah mengangkatnya, apabila Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada Khilafah yang menempuh jejak Kenabian. Kemudian beliau (Nabi) diam.”

🔔MARI KITA LIHAT PENJELASAN ULAMA TENTANG HADIS INI

👇👇👇👇👇
1. Masa kenabian,,
Ini sudah kita ketahui, hanya ada pada masa Rasulullah.

2. Khilafah 'ala minhajin nubuwah,,
Yakni khilafahnya 4 khalifah dg beberapa hadis yg walaupun secara langsung tidak nabi sebutkan mereka, yaitu khalifah abu bakar, umar, usman dan Ali.

3. Mulkan A'adhan (kekuasaan yg menggigit),
Ulama berpendapat jika masa ini di mulai setelah habisnya khilafah saidina Ali hingga sampai kehancuran turki ottoman.

Maka walaupun muawiyah dan abbasiyah serta usmaniyah di namakan khilafah, yg tentunya digolongkan kpd mulkan, hal itu krn masa tersebut tidak lagi  terterap sistem khilafah secara sempurna.

4. Mulkan jabariyah.
Yakni masa kekuasaan yg memaksa, inilah masa yg disebut ummat islam bagai buih di lautan, masa ini di mulai setelah hancurnya turki usmani sampai kelak baiatnya imam mahdi.

5. Khilafah ala minhaj nubuwah (KHILAFAH AR RASYIDAH )
inilah khilafahnya IMAM MAHDI.
Hal ini sebagaimana banyaknya hadis nabi yg membahas masalah imam mahdi dan ke khilafahannya.

Maka jika ada yg mengatakan kalau ISIS atau sejenisnya ingin membangun khilafah, jangan pernah percaya, krn mereka adalah penipu.

Hakikatnya, dalam dunia Islam hanya ada 2 KHILAFAH ALA MINHAJ NUBUWAH,
1. Khilafahnya sahabat yg 4
2. Khilafahnya imam mahdi.

✊ TUNGGULAH KHILAFAH YG BENAR
Yakni KHILAFAH AL MAHDI






BAG I SEKTE SYI'AH & CABANGNYA

BAG I
FIRQAH SESAT DAN MENYESATKAN DALAM ISLAM.
1. SEKTE RAFIDHAH (رافضة) &  CABANG-CABANGNYA

Oleh Safwatillah Al-Asyi

Faham Rafidhah sudah muncul pada masa Saidina Ali Ra masih hidup. Mereka dikenal dg sekte RAFIDHAH GHULAT  SABAIYAH, Sebagian adalah org2 yg menganggap Saidina Ali sebagai Tuhan dg mengatakan "engkau adalah Tuhan". Kemudian Saidina Ali membakar mereka, namun beliau tidak membakar pemimpin mereka Abdullah bin Saba' akan tetapi Saidina Ali membuangnya ke daerah lain. Firqah ini telah dinyatakan keluar dr islam oleh para Ulama krn firqah tersebut menyatakan saidina Ali sbg tuhan.

Kemudian setelah Saidina Ali wafat, Rafidhah semakin banyak yg kemudian lahirlah cabang2 kpd 3 bagian, yakni
1. ZAYDIYAH,
2. IMAMIYAH,
3. KAISANIYAH
Ke Tiga cabang ini saling mengkafirkan satu sama lain.

Untuk sekte Ghulat Sabaiyah (rafidhah dasar/syi'ah ortodok) sudah sepakat seluruh ulama mereka di hukumi kufur, berbeda dg zaidiyah dan imamiyah mereka tidak semua di hukumi kufur, namun secara keseluruhan mereka dinyatakan SESAT & MENYESATKAN.

Dari ke tiga cabang ini, maka lahir lagi cabangnya:
1. ZAIDIYAH, terpecah menjadi 3 kelompok:
- Jarudiyah
- Sulaimaniyah/ Jaririyah
- Butriyah

2. IMAMIYAH, terpecah menjadi 15 kelompok:
- Muhammadiyah
- Baqiriyah
- Nawawisiyah
- Syamaithiyah
- Imariyah
- Ismailiyah
- Mubarakiyah
- Mausuwiyah
- Qath'iyah
- Itsna 'Asyariyah
- Hisyamiyah
- Zarariyah
- Yunusiyah
- Syaithaniyah
- Kamiliyah

3. KAISANIYAH, terpecah menjadi 2:
Secara garis besar kolompok ini hanyalah sekte MUKHTARIYAH, namun kelompok ini berselisih faham dalam hal imam mereka, maka lahirlah dua golongan.
- mendakwa jika muhammad hanafiyah masih hidup (kekal).
- sudah meninggal dan ada penggantinya.

Maka jumlah sekte RAFIDHAH/SYI'AH sebanyak 20 sekte,

Dan Insya Allah akan kami sampaikan satu persatu tentang pokok2 pemikiran dan aqidah mereka yg bathil dg berbentuk BAG yg mungkin mencapai 22 BAG INSYA ALLAH.

semoga Allah melindungi kita dr sekte2 yg sesat dan menyesatkan ini. Amin ya rabbal alamin.


Ss adalah kitab AL-FARQU BAINAL FIRAQ



Halaman selanjutnya

Selasa, 23 Oktober 2018

I'TIQAD 7O BAG III



Sifat yg ke 5 dr sifat 20:

5. قيامه بنفسه lawannya احتياج الى محل او محدث

Masih dalam sifat salbiyah yakni qiyamuhu binafsihi.

Qiyamuhu binafsihi maknanya Allah Berdiri dg Sendirinya (dg Zat Allah sendiri).
Dalam artian Allah Ta'ala tidak membutuhkan Apapun baik tempat maupun makhluq.

Lawan dr sifat ini ialah ihtiyaju ila mahal aw muhdis, artinya Allah butuh kpd tempat atau butuh kpd makhlud (ciptaanNya sendiri).

LAGI-LAGI DG SIFAT INI MAKA TERTOLAKLAH AQIDAH MUJASSIMAH YG MENGATAKAN ALLAH BERTEMPAT DI ARASY.

DALAM HAL INI MEREKA MENJUAL NAMA SALAF, PADAHAL PARA ULAMA SALAF BERLEPAS DIRI DARI MEREKA MUJASSIMAH (MUSYABBIHAH / WAHHABIYAH).

Dalil qiyamuhu binafsih
Dalil Aqli
Jika seandainya Allah membutuhkan tempat atau membutuhkan makhluq, maka berarti Allah itu sama seperti makhluq yg membutuhkan tempat dan makhluq. Padahal Allah dg Makhluq itu berbeda.
Maka mustahil Allah membutuhkan tempat atau makhluq.

Dalil Naqli
ان الله لغنى عن العالمين
"Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (Tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam" (Al Ankabut ayat 6).


Sifat yg ke 6 dr pd sifat 20 yg wajib pada haq Allah Ta'ala

6. وحدنية  lawannya تعدد

Wahdaniyah merupakan sifat salbiah yg ke 5 yakni yg terakhir.

Wahdaniyah ialah Esa Allah Ta'ala, baik pada zat, sifat maupun perbuatanNya.

Dalam Artian Allah Ta'ala itu zatnya hanya satu, begitu pula sifat dan perbuatan Allah yg Esa, dg makna tidak ada yg sama dg zat, sifat dan perbuatan Allah Ta'ala.

Lawan dari wahdaniyah ialah ta'addud, artinya Allah ta'ala lebih dr satu, baik pada zat, sifat dan perbuatan.
Dan ini mustahil pada Allah Ta'ala.

Dalil

Dalil Aqli.
Jika seandainya Allah itu dua, maka akan terjadi perselisihan diantara mereka.
Jika merekapun sepakat, tentunya berarti mereka lemah, krn memerlukan kpd yg satu lagi. Maka mustahil Allah itu dua atau lebih.

Dalil Naqli
قل هو الله احد
"Katakanlah Hay Muhammad bahwa Allah itu Satu"
Q.s. al ikhlash ayat 1


AMALAN AGAR SELAMAT IMAN KETIKA SAKARATUL MAUT

🔔 FAEDAH🔔 فائدة عن سيدى عبد الوهاب الشعرانى نفعنا الله به أن من واظب على قراءة هذين البيتين فى كل يوم جمعة توفاه الله على الإسلام م...